Cewek Only - Zona Khusus Cewek


Posted at Tuesday, December 11, 2012, 11:49 AM by tiem

Tulisan ini bukan untuk menakut-nakuti, tapi hanya untuk mengingatkan agar lebih waspada lagi para wanita,  para cewek ketika berada di beberapa tempat umum. Sebab tindak kriminal terhadap cewek di ruang publik dari hari ke hari semakin meningkat. Bukan hanya kejahatan, tapi juga pelecehan seksual.

Komnas Perempuan pernah merilis sebuah data selama tahun 1998 sampai 2010 terjadi hampir 100 ribu kasus kejahatan yang menimpa perempuan, dan 22 persen diantaranya adalah pelecehan seksual yang terjadi di ruang publik. Idiih...ngeri ya. Tapi nggak perlu cemas berlebihan, yang penting harus waspada. Khan kejahatan bisa terjadi di mana saja...

Lalu tempat umum mana saja yang perlu kita waspadai?

1. Kendaraan Umum


Di kendaraan umum seperti bus kota, kereta KRL, atapun angkot paling sering terjadi tindak kriminal terhadap perempuan berupa pelecehan seksual, terutama ketika kendaraan dalam keadaan penuh.Pelecehan seksual ini terjadi lantaran kondisi penumpang yang berdesak-desakan. Pada saat inilah kadang kemudian pelaku memanfaatkan situasi. Bahkan mungkin sudah merencanakan niat jahatnya.

Tapi bukan hanya ketika kendaraan penuh saja lho pelecehan seksual bisa terjadi. Kasus yang terjadi pada beberapa angkot justru ketika angkot sepi penumpang, dan pelakunya adalah supir atau kernet angkot. Masih ingat khan beberapa kasusnya? Bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

--bersambung--





Related Post to "Cewek-cewek Perlu Waspada Pada 5 Tempat Umum Ini"



Comment for "Cewek-cewek Perlu Waspada Pada 5 Tempat Umum Ini"

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Tempatnya Bicara Masalah Cewek Maupun Wanita

Post Terbaru

Entri Populer

Search
Advertisement
Categories